Monday, August 12, 2013

Transfer Contact Nokia/Android ke Blackberry begitu pun sebaliknya


Install aplikasi ABC Amber vCard Converter di PC/ NB, aplikasi dapat di download disini:   Copy contact phonebook di ponsel Nokia/android phone ke Memory Card dengan cara : Masuk ke Contact klik pilihan/menu kemudian klik tandai semua atau mark all. Klik membuat cadangan, pilih Memory Card.
Sambungkan Nokia ke PC melalui kabel data dan buka Memory Card kemudian cari folder “Other”, di folder tersebut terdapat sub folder contact yang berisi file contact phonebook dengan extension .vcf.
Buka aplikasi ABC Amber vCard Converter, pilih open folder dan arahkan ke folder other » Contact Memory Card (folder contact di Memory Card Nokia dapat di pindah ke folder lain sesuai keinginan).
Klik logo BlackBerry di aplikasi ABC Amber vCard Converter untuk mengexport file .vcf ke format .ipd dan simpan di folder yang mudah di ingat dan mudah di cari.
Sambungkan ponsel BlackBerry ke PC melalui kabel data kemudian buka Desktop Manager
(kalau belum ada dekstop manager bisa diinstal lewat cd yang disertakan dari blakberry) dan pilih Restore. PENTING: restore akan menghilangkan data contact yang sudah ada di blackberry. pastikan semua kontak yang sudah ada telah
disimpan atau di backup).
Saat muncul tab pilihan Restore, cari folder tempat penyimpanan file .ipd hasil export dari konversi .vcf
Klik restore.

Selesai dan contact phonebook Nokia/android sekarang sudah ada di ponsel BlackBerry anda.

Related Posts

Transfer Contact Nokia/Android ke Blackberry begitu pun sebaliknya
4/ 5
Oleh

Berikan komentar anda..